Pencarian

Wednesday, September 14, 2011

Seleksi Menuju Study in UTeM (Universiti Teknikal Melaka Malaysia)

Tahap Penyeleksian Study in UTeM

Cerita ini dimulai ketika penulis membaca sebuah media cetak yang didalamnya terdapat artikel penerimaan BEASISWA UNGGULAN di salah satu media cetak terkenal di Kota Cirebon. Di media cetak tersebut di terbitkan berita tentang penerimaan BEASISWA UNGGULAN atau yang akhirnya saya kenal dengan sebutan BU JABAR 17 melalui kampus yang sekarang penulis mengabdi sebagai seorang dosen tetap di dalamnya (STMIK IKMI Cirebon)....

BEASISWA tersebut terselenggara atas kerjasama antara BIRO PERENCANAAN DAN KERJASAMA LUAR NEGERI(BPKLN)dengan lima provider didalamya antara lain (STMIK IKMI Cirebon, TDC Bandung, STMIK Tasikmalaya, STMIK AMIK Bandung) yang di motori oleh UDINUS (Universitas Dian Nuswantoro) Semarang, penerimaan beasiswa unggulan tersebut tidak didapatkan dengan mudah, kita menempuh beberapa penyeleksian yang didalamnya terdapat :

1. Test Tulis
2. Test Toefl
3. Tes Wawancara dan
4. Membuat Komitmen Terhadap Provider yang akan memberikan beasiswa tersebut
terhadap penulis sekarang

Setelah penulis lulus dalam test seleksi penerimaan BEASISWA UNGGULAN DIKTI lalu penulis mengikuti study di UDINUS Semarang selama 1 tahun mengambil gelar M.Kom (Megister Komputer). Di Universitas Dian Nuswantoro Penulis mengikuti perkuliahan seperti mahasiswa manapun yang sedang study.

Penulis juga mendapatkan Indeks Prestasi Komulatif (IPK), dengan nilai 3.45 selama penulis study di UDINUS (Universitas Dian Nuswantoro) Semarang kurang lebih 1 tahun sudah mengambil 18 SKS di tempuh. Kemudian sekitar tanggal 30 Juni 2011 penulis dan teman - teman UDINUS mendapatkan tawaran untuk study di Universitas Teknikal Melaka Malaysia (UTeM).

Tepatnya pada tanggal 18 Juli 2011 dilakukanlah seleksi penerimaan BEASISWA UNGGULAN untuk mendapatkan DOUBLE DEGREE di UTeM Melaka Malaysia, Penulis ikut didalamnya yang di Jadwalkan selama 2 hari :

Hari Pertama :
1. Test Toefl

Hari Kedua :
1. Wawancara dengan Prof. Dr. Nana

Penyeleksian itu di ikuti dari beberapa mahasiswa yang ada di provider dan kampus UDINUS Sendiri, akhirnya alhamdulillah penulis lolos seleksi untuk dapat mengikuti study di UTeM (Universitas Teknikal Melaka Malaysia).

Sebelum mengakhiri penulisan artikel dalam blog ini, penulis mengucapkan terimakasih kepada Provider penulis sendiri yaitu STMIK IKMI Cirebon, UDINUS dan BPKLN yang telah memberikan kesempatan yang begitu tinggi...

Tak lupa penulis mengucapkan terimakasih kepada kawan - kawan STMIK IKMI Cirebon dan kawan - kawan di UDINUS yang terus mensuport tanpa henti..

Mamah, Papah, Kakak dan Adiqu ... terimakasih untuk dukungan kalian terutama mamah dan papah yang telah memberikan kasih sayang, pendidikan dan seluruh cinta kalian...
I love You So Much...

Nama - Nama Penerima Beasiswa Unggulan di UTeM Melaka Malaysia from BPKLN :
1. Tri Ginanjar Laksana (STMIK IKMI CIREBON)
2. Eko Hari Rachmawanto (UDINUS)
3. Agus Sugiyanto (TDC Bandung)
4. Apri Junaedi (STMIK AMIK Bandung)
5. Junta Zeniarja (UDINUS)
6. Cristy Atika Sari (UDINUS)
7. Didi Muarif (STMIK Tasik Malaya)
8. Eka Angga Laksana (Amik Bandung)
9. Ardytha Luthfiarta (UDINUS)